Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro | Jl. Jenderal Sudirman, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34123, Indonesia

LAMPUNG FASHION URBAN ETNIC 2019

LAMPUNG FASHION URBAN ETNIC 2019

By ISKANDAR, S.I.Kom. | 20-11-2019


Lampung Fashion Urban Etnic 2019

Lampung Fashion Urban Etnic tanggal 19 November 2019 di Mall Transmart Bandar Lampung Disporapar kota metro bersama rumah mode Jan ayu dalam acara fashion show "URBAN ETNIK " 2019 mempersembahkan : MILLENISENCE: Menyalakan Kembali Elemen Budaya Lampung Millenisence: desain fashion bercorak urban ethnic untuk generasi millenial pencinta tradisi lokal. Bahan alami dengan warna-warni alam, anggun sekaligus berani, menonjolkan karakter pemuda tanah Lampung yang lincah, penuh inovasi, kreatif, yang diekspresikan lewat berbagai elemen kekayaan tradisi Lampung. Berpotongan asimetris, simpel, dipadu dengan teknik lilit, simpul, dan ikat, Millenisence mengedepankan fleksibilitas dan kreatifitas dan ruang berekspresi bagi pemakai.

 

Jan Ayu memperkenalkan teknik Jan Tapis, sebuah inovasi tradisi kain tapis dengan menggunakan benang rajut sehingga leluasa dipakai dalam beragam kesempatan. Elemen tradisi lain pada rancangan ini berupa prinsip dan falsafah masyarakat Lampung, Piil Pesenggiri antara lain: Integritas, Jujur, Berani, yang dipatrikan menggunakan aksara Lampung.

Facebook Page

Twitter Timeline

Berita Terkini



Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro

Jl. Jenderal Sudirman, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34123, Indonesia
082175390235 / poraparmetro@gmail.com

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan
Pariwisata Kota Metro

Jl. Jenderal Sudirman, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34123, Indonesia
082175390235 / poraparmetro@gmail.com