Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro | Jl. Jenderal Sudirman, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34123, Indonesia

UPACARA PENGUKUHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA (PASKIBRAKA) KOTA METRO TAHUN 2019

UPACARA PENGUKUHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA (PASKIBRAKA) KOTA METRO TAHUN 2019

By ISKANDAR, S.I.Kom. | 29-08-2019


Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Metro tahun 2019

DISPORAPARMETRO - Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Metro tahun 2019, yang dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Unsur Forkopimda Kota Metro, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Kepala Sat-Pol PP Kota Metro, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Metro, Orang Tua dan Wali Paskibraka Kota Metro dan Tamu Undangan.

Walikota Metro Achmad Pairin mengukuhkan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur pada 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan ini dilakukan melalui upacara pengukuhan di Wisma Haji Kota Metro, Kamis malam (15/08/2019).


Serangkaian acara mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, kemudian pernyataan pengukuhan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro yakni Try Hendriyanto,ST.,MM kemudian, dilanjutkan dengan mengucapkan ikrar dan sumpah kepada 30 anggota Paskibraka.

Achmad Pairin memasangkan Lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara, serta dilanjutkan penyerahan pedang komando kepada komandan pasukan pengibar bendera pusaka (Danpas Paskibraka) pagi dan sore. Diketahui yang bertugas sebagai Komandan Paskibraka Kota Metro 2019 pagi Kapten Infantri Sapji, dan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sore Ipda Lismawati.


Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, karena kalian adalah pemuda-pemudi yang terpilih dari sekian banyak pemuda-pemudi di Kota Metro ini. Hal tersebut juga harus disyukuri.

“Merupakan kebanggaan, karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2019,” Ujarnya.

Tambah Pairin diakhir sambutannya, semoga ikrar yang telah di sampaikan tadi benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara baik pada masa kini dan masa depan.

Facebook Page

Twitter Timeline

Berita Terkini



Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro

Jl. Jenderal Sudirman, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34123, Indonesia
082175390235 / poraparmetro@gmail.com

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan
Pariwisata Kota Metro

Jl. Jenderal Sudirman, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34123, Indonesia
082175390235 / poraparmetro@gmail.com